Header Ads

  • Template Blogspot Premium Edisi Ambyar



    Memiliki sebuah blog atau website pribadi bukan merupakan barang baru di era teknologi informasi. Kemajuan dalam komunikasi membuat koneksi Internet semakin cepat dan mudah. Akses internet menjadi semakin terjangkau oleh khalayak luas sehingga memiliki akses blogging menjadi semakin mudah. Blog yang bagus tidak hanya dilihat dari konten akan tetapi pemilihan penggunaan template blog yang baik menjadi salah satu faktor penentu untuk sebuah blog dibilang bagus dan menarik.

    Memilih template blog memang susah susah gampang. Anda perlu menemukan template yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan apakah template tersebut SEO friendly atau tidak. Template SEO friendly akan membantu website atau blog Anda untuk mendapatkan ranking lebih tinggi di hasil pencarian. Dengan begitu website atau blog Anda akan lebih mudah untuk memperoleh trafik kunjungan dari organic search.

    Postingan artikel kali ini admin akan memberikan template blog yang super premium edisi ambyar... so cekidot ke TKP mas bro.. Template yang admin bagikan khusus untuk blogger yang menggunakan platform blogspot yang sudah menggunakan fitur SEO dan Responsive yang artinya template blog yang digunakan tetap bagus jika dilihat dari ponsel atau smartphone.

    Informasi Singkat
    Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization, biasa disingkat "SEO" adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

    Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.
    Sumber : Wikipedia


    DAFTAR ISI
    1. Fitur Template Blog SEO Friendly
    2. Cara Mengganti Template Blogspot
    3. Template Blogspot ASAL SEO Dark Theme
    4. Template Blogspot ASAL SEO FreeVersion Theme
    5. Template Blogspot InSEOPro - All Version
    6. Template Blogspot KerenSive Theme
    7. Template Blogspot Igniplex Premium Theme
    8. Template Blogspot Techwise Premium Theme
    9. Template Blogspot Fletro Premium Theme
    #1 Fitur Template Blog SEO Friendly


    Template blogspot yang sudah SEO memiliki beberapa kriteria dari fitur yang sudah built-in. Berikut beberapa kriteria fitur yang dimiliki template blogspot yang sudah mendukung full SEO (Search Engine Optimization) secara default.
    • Responsif
      Template blog sudah memiliki fitur responsif agar blog bisa kompatibel apabila di lihat pada perangkat mobile, pc-desktop, tablet atau konsol game. Dengan begitu tampilan blog bisa ditampilkan diberbagai ukuran layar pengunjung blog. Selain itu responsive juga berarti Kompatibel untuk Semua Browser.
    • Optimasi Kode HTML
      Template yang SEO friendly tidak hanya kompatibel untuk semua perangkat, tetapi juga penggunaan kode HTML sudah disesuaikan dengan standar HTML yang SEO friendly.
    • Friendly Navigation
      Yang dimaksud dengan friendly navigation adalah pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten yang ingin dibacanya. Pilih template blog yang memungkinkan Anda mengatur pembagian konten berdasarkan kategori yang mudah dipahami oleh pembaca.
    • Kecepatan Loading
      Kecepatan loading adalah salah satu hal terpenting dalam memilih template blog karena blog dengan loading lama akan mendapatkan nilai buruk dari pengunjung blog. Hal terburuknya adalah blog Anda akan sulit dibuka ketika pengunjung blog hendak membuka blog Anda.
    • Integrasi Media Sosial
      Anda juga perlu mempertimbangkan template blog yang mendukung fitur berbagi ke media sosial agar pembaca tidak kesulitan ketika mereka ingin membagikan konten di blog Anda ke media sosial yang digunakan oleh pengunjung.

    #2 Cara Mengganti Template Blogspot


    Meskipun tutorial mengganti template blogspot sudah dijelaskan dibanyak situs blog ataupun oleh google sendiri, namun pada postingan ini saya tetap akan menjelaskan secara singkat dan benar mengenai tata cara mengganti template blogspot agar artikel ini tambah #ambyar sekalian.

    Cara mengganti template blogger bisa dilakukan baik dengan via upload ataupun menggunakan cara copy paste kode HTML template blog. Kalo boleh admin sarankan lebih baik menggunakan cara copy - paste karena lebih bersih dan rapih dari widget - widget yang belum terhapus dari penggunaan template blog sebelumnya. But it's OK saya juga akan tetap memberikan cara melalui upload file xml biar tambah #ambyar postingan artikel ini.

    Via Upload File XML
    Mengganti template blogger dengan metode upload template memang sudah benar namun masih kurang baik karena widget yang dipasang sebelumnya, biasanya akan tertinggal dan menyatu pada template blog yang baru di upload dan menyebabkan tampilan template menjadi berantakan atau tidak sesuai dengan demo asli nya, sehingga dibutuhkan waktu dan skill codding untuk merapikan nya kembali. Blogger pemula biasa nya menggati template blog mereka dengan metode ini.

    Ganti Template Blog Via Upload
    1. Login ke Blogger > Template
    2. Back-up/Pulihkan template
    3. Pilih file template xml yang sudah kamu sediakan
    4. Klick upload untuk menerapkan template yang baru



    Metode Copy & Paste kode Template
    Mengganti template blogger dengan metode copy & paste kode template merupakan metode yang baik dan benar, dan tidak menyebabkan perubahan acak pada template, simak langkah-langkah mengganti template blogger berikut ini;
    1. Pilih dan Dowload template blogger yang kamu inginkan.
    2. Extract file zip untuk membuka folder template.
    3. Pilih file xml (template blogger), kemudian.
    4. Klik kanan pada template dan pilih open with notepad dan copy semua kode template.
    5. Login ke blogger > Template > Pilih Edit Html.
    6. Select all dan hapus semua kode template yang lama, dan Paste kan kode template yang baru.
    7. Terakhir save template dan lihat hasilnya.



    Jika metode diatas diterapkan dengan benar maka template blogger yang baru akan terganti dengan sempurna dan rapi, sesuai dengan demo template aslinya.

    Yang harus dilakukan setelah mengganti template
    Setelah mengganti template blog, ada hal-hal penting yang tidak boleh ditinggalkan karena ini menyangkut keberadaan situs blog anda di serp (search engine result page). Yang harus anda lakukan setelah mengganti template adalah;
    • Memasang kembali kode google analytics,
    • Memasang kode verifikasi webmaster tool (search console),
    • Memasang atau menata widget dan menu situs blog, lalu
    • Memasang kembali kode iklan jika situs sudah dimonetize sebelumnya.

    PERINGATAN
    Pada langkah ini sebaik nya Anda mem-back-up semua kode penting yang sudah di install di dalam template sebelumnya seperti kode google analytics, kode verifikasi webmaster dan kode iklan, tujuannya agar kamu tidak bolak-balik dan proses pergantian template menjadi lebih cepat.

    #3 Template Blogspot ASAL SEO Dark Theme


    Template Asal SEO Dark Theme ini sudah mendukung Responsive, tampilannya yang Flat Design dan cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini agak gelap namun tetap enak dilihat, untuk kotak gadget hanya ada di atas dan sebelah kanan postingan. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com

    #4 Template Blogspot ASAL SEO FreeVersion Theme


    Template Asal SEO FreeVersion ini sudah mendukung Responsive, tampilannya yang Flat Design dan cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini kombinasi warna agak biru gelap dan warna latar putih dengan tingkat kecerahan yang lembut dan enak dilihat, untuk kotak gadget masih sama hanya ada di atas dan sebelah kanan postingan. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com

    #5 Template Blogspot InSEOPro - All Version


    Template InSEOPro All Version Theme ini sudah mendukung Responsive, masih dengan tampilan yang Flat berbentuk grid dan semi magz yang cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini kombinasi warna solid yang dapat dimodifiksi untuk disesuaikan dengan selera pengguna kemudian diimbangi dengan warna latar putih dengan tingkat kecerahan yang lembut dan enak dilihat, untuk kotak gadget masih sama hanya ada di atas dan sebelah kanan postingan. Penambahan fitur terlihat pada tombol back to top dan tombol go to bottom yang dibuat dengan tampilan yang produktif. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com

    #6 Template Blogspot KerenSive Theme


    Template KerenSive Theme ini sudah mendukung Responsive, dengan tampilan yang Flat yang cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini kombinasi warna putih redup yang dapat dimodifiksi untuk disesuaikan dengan selera pengguna kemudian diimbangi dengan warna latar putih dengan tingkat kecerahan yang lembut dan enak dilihat, untuk kotak gadget masih sama hanya ada di atas dan sebelah kanan postingan. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com

    #7 Template Blogspot Igniplex Premium Theme


    Template Igniplex Premium Theme full Responsive dan sudah berbentuk card-box, dengan tampilan yang card-box yang kekinian sehingga cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini kombinasi warna hijau daun dan juga dapat dimodifiksi warna tersebut untuk disesuaikan dengan selera pengguna kemudian diimbangi dengan warna latar putih dengan tingkat kecerahan yang cukup jelas, untuk kotak gadget sudah menggunakan sticky post. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com

    #8 Template Blogspot Techwise Premium Theme


    Template Techwise Premium Theme full Responsive dan sudah berbentuk magz view, dengan tampilan yang magz view yang full content sehingga cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini kombinasi warna hijau redup dan juga dapat dimodifiksi warna tersebut untuk disesuaikan dengan selera pengguna kemudian diimbangi dengan warna latar putih dengan tingkat kecerahan yang cukup jelas, untuk kotak gadget sudah menggunakan sticky post. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com

    #9 Template Blogspot Fletro


    Template Fletro full Responsive dengan kombinasi warna sunburn yang dinamis, dengan tampilan content view yang full width sehingga cukup menarik untuk di pakai sebagai template blog. Tampilan dari template ini kombinasi warna orange merah dan penggunaan warna juga dapat dimodifiksi untuk disesuaikan dengan selera pengguna kemudian diimbangi dengan warna latar putih dengan tingkat kecerahan yang cukup jelas, untuk kotak gadget sudah menggunakan sticky post. Oke buat yang minat silakan di donlot langsung.



    Features Availability
    Responsive True
    Mobile Friendly True
    SEO Friendly True
    Personal Blog True
    2 Column True
    Flat Design True
    Related Posts with Thumb True
    Search Box True
    Social Share Button True
    Email Subscribe Box True
    Back to Top Button True



    File Format : zip
    Password : codeflare.blogspot.com


    Demikian postingan artikel tentang template blog yang super premium edisi #ambyar, semoga bisa memberikan manfaat yang positif. Sampai bertemu lagi pada postingan artikel berikutnya, tetap berkarya dan terima kasih.


    Keyword


    #Template, #Blogspot, #Blogger, #Premium, #FullVersion, #Free, #Download, #Responsive, #SEO, #HTML5, #CSS3, #JQuery, #Socialmedia, #Facebook, #Twitter, #Linkdin, #Pinterest, #WhatsApp, #Special, #Edisi, #Compatible, #Best, #Terbaik, #Tema, #Blog

    Incoming Search Term


    Tema Blogspot SEO Responsive, Templates Premium SEO Responsive Terbaru, Free Download Premium Blog Theme, Full Version Blogspot Theme, SEO Responsive Editor Choice for Blog Templates, Best Blog Templates, Update Blog Templates, Free Full Version Blogger Theme

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad