Header Ads

  • Template Blogspot Toko Online Responsive Premium Terbaik

    Template Blogspot Toko Online Responsive Premium Terbaik


    Template blogger (blogspot) yang saya bagikan pada artikel ini merupakan Template Blogspot Toko Online (Online Shop/Store) Responsive Premium Terbaik. Bagi anda yang sedang mencari template blog untuk membangun bisnis toko online dengan fitur SEO, tampilan responsive dan rasa premium silakan dilihat beberapa template blogger toko online yang saya bagikan pada artikel ini, barangkali ada yang cucok dihati... anda bisa mendownloadnya dan digunakan sebagai template diblog untuk membangun bisnis toko online anda.

    Kumpulan Template Blogger Toko Online SEO Responsive Premium pada artikel kali ini merupakan template blogger hasil kreasi para mastah blogger yang memiliki skill mumpuni dalam membuat template blog dengan tampilan unik, menarik, premium dan terbaik.

    Mekanisme menggunakan platform blog untuk digunakan sebagai toko online tentunya harus didukung dengan penggunaan template yang sudah dimodifikasi menjadi toko online karena sejatinya blog merupakan platform yang memang fungsinya hanya sebatas blog, akan tetapi fungsi blog tersebut dapat dirubah menjadi toko online jika anda menggunakan template yang sudah dimodifikasi sedemikan rupa hingga bisa difungsikan sebagai layaknya toko online.

    KONSEP UMUM TOKO ONLINE BLOG

    Template Blogspot Toko Online Responsive Premium Terbaik
    Konsep membangun / membuat toko online ibarat membangun sebuah rumah maka dalam membangun rumah haruslah di desain sedemikian rupa agar memiliki strukur yang aman (platform blog yang digunakan) dan bagus dipandang mata (template toko online). Sama halnya seperti sebuah blog yang diperuntukkan dalam sebagai toko online maka diperlukan platform blog yang aman dan menggunakan template yang tepat.

    Platform blog yang aman artinya dapat beroperasional tanpa ada kendala yang berarti, dalam hal ini saya pilih blogspot karena merupakan salah satu unit layanan yang dimiliki oleh Google. Sedangkan memilih template yang tepat untuk bisnis online yang akan anda jalankan artinya template yang akan anda pilih hendaknya sejalan dengan bisnis online yang akan anda kelola.

    Membuat toko online menggunakan platform blogspot banyak dipilih dan digunakan karena memang memiliki keunikan tersendiri dan dapat menghemat biaya manajemen IT untuk pengelolaan dan operasional serta memiliki beberapa keuntungan. Adapun faktor yang menguntungkan sebagai berikut.

    • Gratis biaya bulanan untuk penggunaan server hosting (Low Cost Maintanance).
    • Dapat digunakan mulai dari toko online berskala kecil hingga menengah.
    • Mudah untuk diterapkan, dikembangkan dan dikelola secara mandiri.
    • Bebas digunakan dan memiliki unlimited bandwidth sehingga dapat beroperasional 24/7 tanpa hambatan dan kendala yang berarti.
    • Blogspot merupakan layanan yang dimiliki oleh Google sehingga dengan menggunakan blogspot sebagai platform blog maka secara otomatis blog anda dapat terhubung dengan fitur platform Google lainnya.
    • Memiliki jangkauan global berskala nasional dan internasional.
    • Blogger memiliki komunitas yang sangat besar dan ramai di jagat maya sehingga dapat dengan cepat dan mudah jika terjadi kendala dalam mengelola toko online yang menggunakan platform blogspot.

    Template Blogspot Toko Online Responsive Premium Terbaik
    Keserasian dan keseimbang antara platform yang aman dan template yang baik akan memberikan dampak positif yang besar dari bisnis online yang akan anda jalankan. Berhubung artikel ini hanya membahas template toko online blog dengan platform blogspot oleh karenanya otomatis platform yang anda gunakan harus menggunakan blogspot sedangkan untuk template yang akan anda gunakan silakan anda yang pilih sendiri. Ada baiknya anda menggunakan template yang pas dan sesuai dengan barang atau produk yang akan di perdagangkan di toko online anda.

    Memilih template blog memang susah susah gampang. Anda perlu menemukan template yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan apakah template tersebut SEO friendly atau tidak. Template SEO friendly akan membantu website atau blog Anda untuk mendapatkan ranking lebih tinggi di hasil pencarian. Dengan begitu website atau blog Anda akan lebih mudah untuk memperoleh trafik kunjungan dari organic search.

    Fitur yang tak kalah penting adalah responsive yaitu template blog yang bisa menyesuaikan tampilan dari dimensi layar perangkat yang digunakan oleh pengunjung. Seperti yang anda ketahui penggunaan perangkat mobile untuk mengakses internet diatas 70%, jadi kemungkinan besar pengunjung blog akan menggunakan perangkat mobile untuk mengakses halaman blog anda dalam hal ini toko online yang akan anda buat menggunakan platform blogspot. Oleh karenanya sangat penting memilih template toko online blog yang sudah memiliki fitur responsive yang artinya template blog yang digunakan tetap bagus jika dilihat dari ponsel atau smartphone.

    PERINGATAN
    Perhatian ! Internet merupakan dunia yang bebas (Free World) khususnya untuk komunitas blogger namun tetap beretika untuk membuat lingkungan yang positif dan bermanfaat. Beberapa template toko online blog yang admin bagikan merupakan template blog premium yang berbayar, jadi untuk mendukung iklim komunitas blog yang kondusif dan juga dukungan untuk para mastah blogger yang sudah membuat template blog super premium maka alangkah baiknya untuk tetap men-support dengan membeli lisensi dari template toko online blog yang akan anda gunakan. Anda bisa membayar template yang akan anda gunakan pada masing-masing official website / blog pembuat template tersebut.

    Pada artikel ini admin memang memberikan template toko online versi full premium dengan tujuan Blog is free for all namun tetap menjaga etika yang positif dan bermanfaat agar saya, anda dan kita semua dapat saling berkontribusi dan bersinergi dalam menciptakan komunitas blogger yang kondusif dan saling menguntungkan. Remember ! sharing is carring :-)

    MENGELOLA TOKO ONLINE BLOG

    Menjalankan dan mengelola toko online sepertinya terlihat begitu mudah. "Pasti mudah, tidak berbeda jauh dengan memasukan gambar di facebook, kasi keterangan dikit barang pasti laku yang penting gambar menarik".

    Ternyata, itu kesalahan fatal jika pemikiran anda demikian, juga masyarakat pada umumnya, khususnya bagi anda yang sudah "veteran" berjualan lewat situs jejaring sosial, kebanyakan, tapi tidak semuanya. Jika masih berfikiran seperti itu lebih baik jangan dulu beralih utk memiliki dan mengelola toko online blog. Sederhana saja, anda belum siap mengelola toko online walaupun menggunakan platform blog yang gratisan.

    Toko online blog tidak lain merupakan salah satu jenis website atau situs toko online, sama halnya dengan sosial media facebook. Jika anda berjualan di facebook, anda hanya tinggal memasukan barang saja di beri keterangan secukupnya. Anda tidak mengelola yang sebenarnya, pengelolaan umum oleh facebook, sedangkan yang anda lakukan hanya mengelola dagangan, itu pun dagangan milik anda sendiri. Jika memiliki toko online blog atau situs online shop berarti? "Kerjaan anda bertambah banyak". Toko Online blog dan toko dunia nyata berbeda dengan cara berjualan di Sosmed & situs marketplace walaupun memiliki prinsip yang sama.

    Menjalankan toko online dan toko konvensional di dunia nyata kurang lebih sama, dibutuhkan kerja keras, keahlian, pemahaman, promosi dan investasi permodalan dalam pengelolaannya. Banyak hal yang harus anda persiapkan sebelum bisa memulai bisnis ini.

    Hal yang harus dipersiapkan salah satunya produk yang akan anda jual. Berbeda dengan menjual barang secara konvensional dimana barang bisa dilihat dan diraba fisiknya dengan detail, maka toko online hanya mengandalkan gambar visualnya saja, tapi tidak asal pasang gambar.

    Dibutuhkan penjelasan yang terperinci untuk menimbulkan ketertarikan calon pembeli. Sebagai contoh jika anda akan menjual kaos maka harus menampilkan gambar beserta deskripsiya dengan jelas dan terstruktur. Dari situlah informasi mengenai produk anda sampai ke pengunjung, yang nantinya mereka akan tepat membayangkan fisik dari produk online anda. Ujung-ujungnya "konversi" pembelian.

    Jika berjualan di facebook atau situs marketplace anda hanya melakukan pengelolaan barang saja, itupun sederhana. Setidaknya ada dua hal yang wajib anda lakukan dalam mengelola toko online blog.
    • Pengelolaan blog => Pengelolaan blog membutuhkan pengetahuan dasar blogging, kode HTML, CSS, Javascript, sistem jaringan internet global dan memahami benar-benar cara kerja website/blog.

    • Pengelolaan konten => Sebelumnya anda pernah berjualan di facebook? di kaskus? apakah di tokped?. Apapun namanya anda hanya butuh akun, foto barang disertai penjelasan di kategori yang sudah ditetapkan, kemudian membuat tag atau menentukannya dari yang sudah ada.

      Ketika mengelola toko online anda benar-benar menentukan semuanya. Dimulai dari struktur dan taxonomy, aturan membuat judul, dokumentasi, tata letak display hingga foto produk pun tidak bisa seenaknya anda pasang.

    Jika anda membangun website atau toko online untuk mendukung usaha adalah langkah awal yang positif. Karena dengan begitu anda sedang membangun masa depan bisnis anda. Tidak seperti lewat sosmed, BBM, dan blog yang diibaratkan jualan kaki lima.

    Pedagang emperan dan kaki lima bersifat cepat namun bisa di gusur kapan saja, memiliki toko online diibaratkan mempunyai toko sendiri, membangun konsep digital marketing brand sendiri. Untuk menumbuhkan kepercayaan pembeli, lambat, perlahan namun pasti dan memiliki pondasi yang kuat.

    Keuntungan dari memiliki toko online yang terpenting bahwa pesaing yang menggunakan media sosmed hingga blog tidak akan pernah bisa menyaingi toko online selama anda menjalankan dan mengelola toko online tersebut dengan benar secara konsisten. Sedangkan untuk pesaing yang menjalankan toko online maka anda harus betul2 mempersiapkan segalanya untuk menghadapi mereka yang bisa dikatakan memiliki tingkatan yang sama.

    Kabar baiknya dari kebanyakan toko online yang ada masih buruk dalam pengelolaannya. Sebaiknya anda berpegangan pada konsep digital marketing khususnya internet marketing, kemudian perhatikan perkembangan bisnis online anda.

    Informasi Singkat
    Belanja daring adalah kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media Internet. Melalui belanja lewat Internet seorang pembeli bisa melihat terlebih dahulu barang dan jasa yang hendak ia belanjakan melalui web yang dipromosikan oleh penjual.

    Kegiatan belanja daring ini merupakan bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung, melainkan dapat dilakukan secara terpisah dari dan ke seluruh dunia melalui media notebook, komputer, ataupun handphone yang tersambung dengan layanan akses Internet.

    Belanja daring adalah salah satu bentuk perdagangan elektronik yang digunakan untuk kegiatan transaksi penjual ke penjual ataupun penjual ke konsumen.

    Sejarah

    Belanja daring pertama kali dilakukan di Inggris pada tahun 1979 oleh Michael Aldrich dari Redifon Computers. Ia menyambungkan televisi berwarna dengan komputer yang mampu memproses transaksi secara realtime melalui sarana kabel telepon. Sejak tahun 1980, ia menjual sistem belanja daring yang ia temukan di berbagai penjuru Inggris.

    Tahun 1980
    Pada tahun 1980, belanja daring secara luas digunakan di Inggris dan beberapa negara di daratan Eropa seperti Prancis yang menggunakan fitur belanja daring untuk memasarkan Peugeot, Nissan, dan General Motors.

    Pada tahun 1992
    Pada tahun 1992, Charles Stack membuat toko buku daring pertamanya yang bernama Book Stacks Unlimited yang berkembang menjadi Books.com yang kemudian diikuti oleh Jeff Bezos dalam membuat situs web Amazon.com dua tahun kemudian. Selain itu, Pizza Hut juga menggunakan media belanja online untuk memperkenalkan pembukaan toko pizza online.

    Pada tahun 1994
    Pada tahun 1994, Netscape memperkenalkan SSL encryption of data transferred online karena dianggap hal yang paling penting dari belanja daring adalah media untuk transaksi daringnya yang aman dan bebas dari pembobolan.

    Pada tahun 1996, eBay situs belanja daring lahir dan kemudian berkembang menjadi salah satu situs transaksi daring terbesar hingga saat ini.

    Perkembangan belanja daring di Indonesia

    Belanja daring di Indonesia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Belanja daring, tidak hanya dimonopoli oleh belanja barang, namun juga layanan jasa seperti perbankan yang memperkenalkan teknik e-banking. Melalui teknik e-bankin pelanggan dapat melakukan kegiatan seperti transfer uang, membayar tagihan listrik, air, telepon, Internet, pembelian pulsa, pembayaran uang kuliah dan lain sebagainya.

    Belanja daring di Indonesia untuk pembelian suatu barang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulai dari situs yang menjual handphone, gitar, butik, toko buku, makanan, bahkan hingga ke alat elektronik pun mulai dirambah oleh layanan belanja daring.

    Blog
    Salah satu media yang menampilkan belanja daring antar lain adalah blog. Blog merupakan layanan web gratis di mana palaku usaha daring menggunakan blog sebagai toko online yang ia punya untuk menjual sekaligus mempromosikan barang dan jasa yang ia tawarkan kepada calon konsumen. Karena sifatnya yang mudah di kustomisasi oleh penggunanya, maka belanja daring melalui media blog cukup riskan karena pembeli cukup sulit mengetahui reputasi dari penjual. Biasanya penjual mengunggah bukti bukti transfer yang ia miliki sebagai bentuk jaminan kepada pelanggan bahwa ia merupakan penjual tepercaya.

    Situs web
    Ada banyak situs web yang menyediakan layanan belanja daring baik web lokal maupun web internasional. Biasanya terdapat keranjang belanja, di mana calon pembeli dapat memilih produk yang akan dibeli. Selain dengan keranjang belanja, pembeli juga dapat langsung menghubungi penjual agar transaksi langsung dapat dilakukan melalui telepon atau email. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di layanan belanja daring melalui web, diantaranya yang terkenal adalah lelang. Lelang merupakan kegiatan belanja daring di mana pembeli menetapkan batas bawah suatu harga yang hendak dilelang, kemudian sang pembeli yang tertarik dapat menawar (biasa disebut bidding) sesuai kelipatan yang diajukan. Lelang biasanya dibatasi pada periode tertentu sehingga pembeli dengan nominal tertinggi dinyatakan berhak membeli barang yang ia inginkan sesuai dengan harga yang ia ajukan.

    Situs Jejaring Sosial
    Seiring dengan maraknya pertumbuhan situs jejaring sosial di dunia, media social networking ini juga dilirik oleh pelaku belanja daring untuk memasarkan produknya. Penjual akan mengunggah barang yang ia tawarkan kemudian disebarkan melalui messaging atau fitur photo sharing. Bentuk penawaran ini merupakan perkembangan dari media katalog yang tadinya disebarkan dalam bentuk media cetak per bulan, kini disebarkan melalui media katalog online yang penawarannya dapat diupdate kapan saja.
    Sumber : Wikipedia


    HAL UMUM YANG PERLU DIPERHATIKAN

    Dalam membangun toko online menggunakan blog ada beberapa pertimbangan yang perlu anda ketahui.
    1. Penggunaan blog untuk toko online harus dilandasi dengan kejujuran karena terus terang saja saat ini hingga kedepannya toko online yang menggunakan blog banyak yang fiktif dan merugikan banyak orang sehingga mengurangi tingkat kepercayaan dan minat belanja pada toko yang menggunakan platform blog.

    2. Sebaiknya anda menggunakan sistem pembayaran menggunakan fasilitas yang ada pada online marketplace yang kredible dan bisa dipercaya, jika di indonesia maka anda bisa menggunakan Tokopedia, Shopee, Lazada dan e-comm besar lainnya. Jangan menggunakan pembayaran melalui transfer antar bank diluar e-comm kecuali jika anda memang tahu betul dengan resikonya.

      Penggunakan e-comm sebagai sistem pembayaran akan memberikan jaminan kemanan dalam bertransaksi online, aman bagi pembeli dan aman bagi penjual, serta dapat memberika rasa percaya konsumen akan kredibilitas dari toko online anda (menggunakan platform blog).

    3. Jika anda tidak mengetahui sedikitpun tentang blog terutama pengetahuan IT untuk kode HTML, CSS dan Javascript maka sebaikanya anda menggunakan platform e-commerce untuk menjalankan bisnis anda. Penggunaan platform blog sebagai toko online dapat anda gunakan jika anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang dunia IT.

    4. Tambahan fitur untuk sistem tracking logistik bisa anda gunakan dengan bantuan plugging pihak ketiga dengan sedikit tambahan biaya agar tampilan toko online anda bisa terlihat profesional. Jika ingin gratisan anda bisa membuat link keluar ke website resmi dari penyedia jasa layanan kirim yang anda gunakan.

    5. Blog is a blog, yaa blog adalah blog bukan untuk digunakan sebagai toko online, namun bisa diimplementasikan sebagai toko online.

    TIPS SUKSES MENJALAKAN TOKO ONLINE BLOG

    Beberapa tips sukses bagi anda yang akan membangun toko online menggunakan blog, antara lain sebagai berikut.
    • Pilih nama domain blog sesuai dengan bisnis yang akan anda jalankan, misalkan anda akan menjalankan bisnis fashion maka pilih nama domain blog yang menyangkut tentang fashion dan brand yang anda gunakan.

      contoh nama domain : fashionKurniaSejahtera.blogspot.com

      Tujuan hal ini dilakukan adalah sebagai salah satu bagian dari teknik SEO dan strategi digital marketing. Teknik SEO yang baik dapat memaksimalkan tingkat pencarian di mesin pencari Google sedangkan strategi digital marketing mampu memaksimalkan potensi minat pembeli.

    • Gunakan template blog dengan tampilan yang sesuai dengan tema bisnis yang akan anda jalankan.
    • Tambahkan beberapa fitur pendukung seperti fitur testimoni, fitur page resi yang dikirim, fitur checkout yang terintegrasi dengan biaya pengantaran, fitur pelacakan nomor resi pengiriman, fitur live chat dan widget pendukung toko online lainnya.
    • Promosikan blog anda menggunakan google ads dan media sosial. Jika ingin menghemat biaya promosi gunakan cara blogwalking dan traffic exchange.

      Khusus penggunaan traffic exchange harap digunakan dengan bijak, karena menggunakan cara traffic exchange untuk mendatangkan pengunjung tidak disukai oleh sistim pencari Google yang berimbas toko online blog anda akan dianggap SPAM dan urutan pencarian untuk domain toko online blog anda akan berada pada urutan paling bawah atau bahkan tidak ter-indeks sama sekali oleh sistim pencarian Google.
    • Kembangkan bisnis anda dengan memberikan rasa puas kepada setiap konsumen anda.
    • Update blog anda dengan memberikan promosi diskon atau merchandise menarik setiap bulannya.
    • Gunakan logistik pengiriman yang kredible dan memberikan beberapa pilihan jasa layanan pengiriman yang bisa dipilih oleh konsumen anda.

    Demikian beberapa info singkat yang bisa admin berikan, semoga bisa memberikan gambaran singkat tentang membuat toko online menggunakan platform blog.

    DAFTAR ISI
    1. Fitur Template Blog SEO Friendly
    2. Cara Mengganti Template Blogspot
    3. Template Blogspot Easy Cart
    4. Template Blogspot IDN Mafia CPro Redesign
    5. Template Blogspot Jual-in Online Store
    6. Template Blogspot Shopingo Online Store
    7. Template Blogspot Sora App Online Store
    8. Template Blogspot Sora Cart Shopping
    9. Template Blogspot Sora Store
    10. Template Blogspot VioToko Merah Dan Hijau
    11. Template Blogspot VioToko Platinum
    12. Template Blogspot VioToko Tokopedia
    13. Template Blogspot SimpleBli Blue
    14. Template Blogspot SimpleBli Green
    15. Template Blogspot Blanter Tokoshop
    #1 Fitur Template Blog SEO Friendly


    Template blogspot yang sudah SEO memiliki beberapa kriteria dari fitur yang sudah built-in. Berikut beberapa kriteria fitur yang dimiliki template blogspot yang sudah mendukung full SEO (Search Engine Optimization) secara default.
    • Responsif
      Template blog sudah memiliki fitur responsif agar blog bisa kompatibel apabila di lihat pada perangkat mobile, pc-desktop, tablet atau konsol game. Dengan begitu tampilan blog bisa ditampilkan diberbagai ukuran layar pengunjung blog. Selain itu responsive juga berarti Kompatibel untuk Semua Browser.
    • Optimasi Kode HTML
      Template yang SEO friendly tidak hanya kompatibel untuk semua perangkat, tetapi juga penggunaan kode HTML sudah disesuaikan dengan standar HTML yang SEO friendly.
    • Friendly Navigation
      Yang dimaksud dengan friendly navigation adalah pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten yang ingin dibacanya. Pilih template blog yang memungkinkan Anda mengatur pembagian konten berdasarkan kategori yang mudah dipahami oleh pembaca.
    • Kecepatan Loading
      Kecepatan loading adalah salah satu hal terpenting dalam memilih template blog karena blog dengan loading lama akan mendapatkan nilai buruk dari pengunjung blog. Hal terburuknya adalah blog Anda akan sulit dibuka ketika pengunjung blog hendak membuka blog Anda.
    • Integrasi Media Sosial
      Anda juga perlu mempertimbangkan template blog yang mendukung fitur berbagi ke media sosial agar pembaca tidak kesulitan ketika mereka ingin membagikan konten di blog Anda ke media sosial yang digunakan oleh pengunjung.

    #2 Cara Mengganti Template Blogspot


    Meskipun tutorial mengganti template blogspot sudah dijelaskan dibanyak situs blog ataupun oleh google sendiri, namun pada postingan ini saya tetap akan menjelaskan secara singkat dan benar mengenai tata cara mengganti template blogspot agar artikel ini semakin lengkap.

    Cara mengganti template blogger bisa dilakukan baik dengan via upload ataupun menggunakan cara copy paste kode HTML template blog. Kalo boleh admin sarankan lebih baik menggunakan cara copy - paste karena lebih bersih dan rapih dari widget - widget yang belum terhapus dari penggunaan template blog sebelumnya. But it's OK saya juga akan tetap memberikan cara melalui upload file xml biar tambah komplit postingan artikel ini.

    Via Upload File XML
    Mengganti template blogger dengan metode upload template memang sudah benar namun masih kurang baik karena widget yang dipasang sebelumnya, biasanya akan tertinggal dan menyatu pada template blog yang baru di upload dan menyebabkan tampilan template menjadi berantakan atau tidak sesuai dengan demo asli nya, sehingga dibutuhkan waktu dan skill codding untuk merapikan nya kembali. Blogger pemula biasa nya menggati template blog mereka dengan metode ini.

    Ganti Template Blog Via Upload
    1. Login ke Blogger > Template
    2. Back-up/Pulihkan template
    3. Pilih file template xml yang sudah kamu sediakan
    4. Klick upload untuk menerapkan template yang baru



    Metode Copy & Paste kode Template
    Mengganti template blogger dengan metode copy & paste kode template merupakan metode yang baik dan benar, dan tidak menyebabkan perubahan acak pada template, simak langkah-langkah mengganti template blogger berikut ini;
    1. Pilih dan Dowload template blogger yang kamu inginkan.
    2. Extract file zip untuk membuka folder template.
    3. Pilih file xml (template blogger), kemudian.
    4. Klik kanan pada template dan pilih open with notepad dan copy semua kode template.
    5. Login ke blogger > Template > Pilih Edit Html.
    6. Select all dan hapus semua kode template yang lama, dan Paste kan kode template yang baru.
    7. Terakhir save template dan lihat hasilnya.



    Jika metode diatas diterapkan dengan benar maka template blogger yang baru akan terganti dengan sempurna dan rapi, sesuai dengan demo template aslinya.

    Yang harus dilakukan setelah mengganti template
    Setelah mengganti template blog, ada hal-hal penting yang tidak boleh ditinggalkan karena ini menyangkut keberadaan situs blog anda di serp (search engine result page). Yang harus anda lakukan setelah mengganti template adalah;
    • Memasang kembali kode google analytics,
    • Memasang kode verifikasi webmaster tool (search console),
    • Memasang atau menata widget dan menu situs blog, lalu
    • Memasang kembali kode iklan jika situs sudah dimonetize sebelumnya.

    PERINGATAN
    Pada langkah ini sebaik nya Anda mem-back-up semua kode penting yang sudah di install di dalam template sebelumnya seperti kode google analytics, kode verifikasi webmaster dan kode iklan, tujuannya agar kamu tidak bolak-balik dan proses pergantian template menjadi lebih cepat.

    #3 Template Blogspot Easy Cart Online Store


    Template Easy Cart Blogger premium cocok untuk semua jenis E-commerce atau Bisnis Belanja Online. Template Blogger Bisnis E-commerce hebat ini yang memungkinkan Anda untuk membuat situs web Bisnis yang profesional. Tampilan dan nuansa keseluruhan tema ini bersih dan modern. Anda tidak perlu khawatir tentang kompabilitas browser karena template ini telah diuji di semua browser dan berfungsi dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Google Testing Tool Validator
    • Mobile Friendly
    • Custom 404 Page
    • Fast Loading
    • eCommerce
    • Cart
    • Store
    • Cart
    • eCommerce Store
    • Ads Ready
    • Clean Layout
    • Simple Design
    • Drop Down Menu
    • Social Sharing
    • HTML5 & CSS3
    • Browser Compatibility
    • More...




    File Format : zip
    Password : ZWFzeSBjYXJ0

    #4 Template Blogspot IDN Mafia CPro Redesign


    Sekarang ada pembaruan terbaru dari IdnMafia dengan versi (C) di versi ini ada tambahan beberapa fitur sehingga membuat template ini semakin terlihat keren dan unik. Template ini sebenarnya template blog modifikasi biasa namun sudah mendukung fitur toko online sehingga bisa langsung digunakan sebagai template toko online blog.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Seo Friendly
    • Valid Schema.org
    • Sticky Navigation
    • Fast Load
    • Featured Slider
    • Menu Simple
    • Social Media Modern
    • 9 Recent labeling
    • Slider Carousel
    • Ready Ads
    • Timeago
    • Widget Store
    • Related Posts
    • Breadcrumbs
    • Page 404
    • Back to top
    • Blogger Comments
    • Disqus Comments
    • More...




    File Format : zip
    Password : SUROUHJvUmVkZXNpZ24

    #5 Template Blogspot Jual-in Online Store


    Template Blogger Jual In merupakan template yang termasuk kedalam template premium dan tentunya aman untuk dipasang di web/blog Tokoh dan Jual beli. Jual-In Online Store memiliki desain layout yang responsif dan cocok untuk Anda yang ingin memulai berjualan online. Desainnya dengan kombinasi warna sederhana, bersih dan modern terlihat, Cepat, Optimal SEO, dan telah dibangun dengan menggunakan beberapa tren desain terkini serta adanya fitur untuk menghubungi via WhatsApp.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Google Testing Tool Validator
    • CekMobile Friendly
    • CekHTML
    • Dynamic Heading
    • High CTR
    • Online Shop Blog
    • Custom Threaded Comment
    • Auto Read More with Thumbnail
    • Responsive Ad Slot
    • Breadcrumbs
    • Related Posts with Thumb
    • Search Box
    • Social Share Button
    • Responsive Dropdown Menu
    • Social Links Widget
    • Smooth Back to Top
    • Custom Subscribe Box Widget
    • Sitemap Widget
    • Shortcodes
    • Well Documentation
    • Valid Schema.org
    • Unlimited Page Numbered




    File Format : zip
    Password : anVhbGlu

    #6 Template Blogspot Shopingo Online Store


    Shopingo adalah solusi eCommerce bagi pemilik usaha kecil untuk segera menyiapkan toko belanja online dalam hitungan menit dan mulai menjual produk mereka dengan mudah. Dengan tampilan template premium, Shopingo merupakan tema yang lembut, halus dan sepenuhnya 100% responsif. Template ini juga menawarkan banyak fitur menarik lainnya. Template ini cocok untuk blog seperti e-commerce, toko online, e-store dan toko blog belanja lainnya.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Featured Image Slider
    • Shopping
    • Simple design
    • Video Support
    • Fast Loading
    • Search Engine Optimized
    • Adsense Ready
    • Drop Down Menu
    • Clean Layout
    • Good Design
    • Social Sharing




    File Format : zip
    Password : c2hvcGluZ28

    #7 Template Blogspot Sora App Online Store


    Template Sora App Online Store adalah template blogspot premium yang dirancang dengan baik yang dapat meningkatkan Peringkat SEO dan mendatangkan lebih banyak traffic pengunjung ke toko online blog anda.

    Template Sora App Online Store dikodekan dengan baik dan sangat mudah untuk disesuaikan melalui dashboard blog. Template ini juga sangat responsif dan kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Desktop, Laptop, Tablet, Mobile atau perangkat apa pun.

    Template Sora App Online Store menggunakan tema desain minimal dan tampilan yang bersih, sehingga akan mempermudah anda untuk membuat situs toko online blog dengan produk digital seperti penjualan software, Android APK atau produk digital lainnya.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Google Testing Tool Validator
    • Mobile Friendly
    • Custom 404 Page
    • Fast Loading
    • SlideShow
    • Apps Download
    • Apps Store
    • 2 Column
    • Minimal
    • 3 Column Footer
    • Whatsapp Sharing
    • Ads Ready
    • Clean Layout
    • Simple Design
    • Drop Down Menu
    • Social Sharing
    • HTML5 & CSS3
    • Browser Compatibility




    File Format : zip
    Password : c29yYWFwcA

    #8 Template Blogspot Sora Cart Shopping


    Sora Cart Shopping adalah template toko online blog yang memiliki tampilan profesional pada platform blogger. Anda dapat dengan mudah mengelola sekaligus menjalankan manajemen toko online dengan cepat, mudah dan rapih. Template ini menampilkan toko online layaknya seperti e-commerce atau marketplace profesional.

    Template Sora Cart Shopping memiliki desain yang unik dan fitur responsif, jadi calon pembeli dapat dengan mudah menelusuri toko online anda dari berbagai perangkat mereka dan memiliki kebebasan berbelanja dari produk yang anda tawarkan.

    Template Sora Cart Shopping memiliki desain global sehingga cocok dengan berbagai macam tema produk. Anda juga dapat menampilkan produk-produk terpopuler di beranda sehingga kemungkinan besar dapat meningkatkan penjualan dari produk yang anda tawarkan. Selain itu anda dapat menyusun kategori produk di slider bagian kiri. Jadi pembeli Anda dapat dengan mudah menelusuri kategori tertentu dan dapat dengan mudah dalam melakukan pemesanan produk. Anda dapat menghasilkan uang tambahan dengan menampilkan iklan di toko online anda. Anda juga dapat menampilkan iklan pada tempat-tempat tertentu. Setiap bagian dari template ini dipisahkan secara profesional dan dapat dengan mudah disesuaikan dari bagian tata letak.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • 100% Responsive
    • 100% SEO Friendly
    • Google Testing Tool Validator
    • Mobile Friendly
    • Custom 404 Page 
    • Fast Loading
    • eCommerce
    • Cart 
    • Store
    • eCommerce Store
    • Ads Ready
    • Clean Layout
    • Simple Design
    • Drop Down Menu
    • Social Sharing
    • HTML5 & CSS3
    • Browser Compatibility




    File Format : zip
    Password : c29yYWNhcnQ

    #9 Template Blogspot Sora Store


    Sora Store adalah template toko online Blogspot yang cocok digunakan untuk berbagai jenis produk, dari pakaian, alat elektronik, furnitur, hingga aksesoris. Anda bisa menampilkan foto produk dengan jelas di laman depan sehingga bisa menarik perhatian pengunjung toko online.

    Sora Cart sangat cocok untuk membangun Template Blogger toko online yang berfungsi penuh. Sora Cart memiliki spanduk besar bagi anda untuk memamerkan produk-produk terpanas dan terbaru anda untuk segera menarik perhatian pelanggan anda. Template Blogger ini akan membawa kekuatan bagi anda untuk mengubah toko impian anda menjadi hasil digital ajaib tanpa batas.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • 100% Responsive
    • 100% SEO Friendly
    • Google Testing Tool Validator
    • Mobile Friendly
    • Custom 404 Page
    • Fast Loading
    • eCommerce
    • Cart
    • Store
    • eCommerce Store
    • Ads Ready
    • Clean Layout
    • Simple Design
    • Drop Down Menu
    • Social Sharing
    • HTML5 & CSS3
    • Browser Compatibility




    File Format : zip
    Password : c29yYXN0b3Jl

    #10 Template Blogspot VioToko Merah Dan Hijau


    VioToko Blogger Template, template blogger untuk toko online dengan desain pemuatan yang sederhana, elegan, bersih, dan cepat. Selain itu, template ini juga merupakan iklan yang siap. Anda hanya perlu beberapa langkah untuk menempatkan iklan di templat ini. Template ini sangat mudah digunakan, jadi tempat ini cocok untuk kalian yang sedang mengedit. Template ini juga sangat keren.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Mobile Friendly
    • Seo Optimized
    • 100% Responsive
    • SEO Friendly
    • Dropdown Menu
    • Widget Whatsapp
    • Breadcrumbs
    • Contact US
    • Back to Top Button




    File Format : zip
    Password : dmlvdG9rbw

    #11 Template Blogspot VioToko Platinum


    VioToko Blogger Template, template blogger untuk toko online dengan desain pemuatan yang sederhana, elegan, bersih, dan cepat. Selain itu, template ini juga merupakan iklan yang siap. Anda hanya perlu beberapa langkah untuk menempatkan iklan di templat ini. Template ini sangat mudah digunakan, jadi tempat ini cocok untuk kalian yang sedang mengedit. Template ini juga sangat keren.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Mobile Friendly
    • Seo Optimized
    • 100% Responsive
    • SEO Friendly
    • Dropdown Menu
    • Widget Whatsapp
    • Breadcrumbs
    • Contact US
    • Back to Top Button




    File Format : zip
    Password : dmlvdG9rbw

    #12 Template Blogspot VioToko Tokopedia


    Template VioToko Redesign Mirip Tokopedia ini merupakan template premium yang bisa kalian gunakan untuk membuat toko online di blogger. Selain fitur tersebut terdapat juga fitur lainnya, pada versi ini akan diberikan fitur berupa: grid style, ads slot, subscribe box, dan pastinya no credit link.

    Untuk kecepatan blog template ini memiliki fast load di atas rata-rata dan yang paling penting adalah template ini responsive bisa menyesuaikan ukurannya secara otomatis saat dibuka dengan macam-macam jenis perangkat.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Mobile Friendly
    • Seo Optimized
    • 100% Responsive
    • SEO Friendly
    • Dropdown Menu
    • Widget Whatsapp
    • Breadcrumbs
    • Contact US
    • Back to Top Button




    File Format : zip
    Password : dmlvdG9rbw

    #13 Template Blogspot SimpleBli Blue


    Template SimpleBli Blue Mirip blibli dot com ini merupakan template premium yang bisa kalian gunakan untuk membuat toko online di blogger. Template ini mendukung fitur yang mirip dengan marketplace blibli dot com selain itu terdapat juga fitur lainnya, pada versi ini akan diberikan fitur berupa: grid style, ads slot, subscribe box, dan pastinya no credit link.

    Untuk kecepatan blog template ini memiliki fast load di atas rata-rata dan yang paling penting adalah template ini responsive bisa menyesuaikan ukurannya secara otomatis saat dibuka dengan berbagai macam jenis perangkat modern.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Mobile Friendly
    • Seo Optimized
    • 100% Responsive
    • SEO Friendly
    • Dropdown Menu
    • Widget Whatsapp
    • Breadcrumbs
    • Contact US
    • Back to Top Button




    File Format : zip
    Password : wC2@qC6%bE

    #14 Template Blogspot SimpleBli Green


    Template SimpleBli Green Mirip blibli dot com ini merupakan template premium yang bisa kalian gunakan untuk membuat toko online di blogger. Template ini mendukung fitur yang mirip dengan marketplace blibli dot com selain itu terdapat juga fitur lainnya, pada versi ini akan diberikan fitur berupa: grid style, ads slot, subscribe box, dan pastinya no credit link.

    Untuk kecepatan blog template ini memiliki fast load di atas rata-rata dan yang paling penting adalah template ini responsive bisa menyesuaikan ukurannya secara otomatis saat dibuka dengan berbagai macam jenis perangkat modern.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive
    • Mobile Friendly
    • Seo Optimized
    • 100% Responsive
    • SEO Friendly
    • Dropdown Menu
    • Widget Whatsapp
    • Breadcrumbs
    • Contact US
    • Back to Top Button




    File Format : zip
    Password : wC2@qC6%bE

    #15 Template Blogspot Blanter Tokoshop


    Template Blanter Tokoshop merupakan Template Blogger Premium profesional yang tampak responsif dengan desain yang elegan dan bersih. Template ini sudah menggunakan fitur responsif dan sudah dioptimalkan dengan fitur SEO yang hebat yang secara otomatis dapat menyesuaikan lebarnya sesuai dengan ukuran layar atau berbagai tipe perangkat pengguna. Template juga sudah dioptimalisasikan untuk kecepatan dan seo friendly, selain itu juga memiliki fitur sidebar kanan, bergaya galeri, tampilan segar, sudut membulat, desain eksklusif untuk Blogger Blogspot, slot iklan, kolom footer, slider, ikon bookmark sosial, thumbnail posting, menu drop-down, petunjuk tag, posting terkait dukungan, komentar berulir yang dirancang dengan baik dan halaman kesalahan 404 yang disesuaikan.

    Fitur unggulan yang tersedia dalam template ini adalah sebagai berikut.
    • Responsive 100%
    • SEO Ready
    • Google Testing Validator Tool
    • Mobile Friendly
    • Responsive Ad Slot
    • Sticky Sidebars
    • RTLSupported
    • SEO Friendly
    • Dynamic Heading
    • High CTR
    • Auto Fit Images
    • Video Section
    • Image Slider
    • TimeAgo Support
    • Search Box
    • Shortcodes
    • Social Share Button
    • Sticky Sharing on Posts
    • 4 Column Footer
    • Supports Font Awesome
    • Feedburner Subscribe
    • Authors Bio
    • Built in Related Post
    • No coding knowledge required




    File Format : zip
    Password : iO1$gF1[fQ



    Demikian postingan artikel tentang Template Blogspot Toko Online Responsive Premium Terbaik, semoga bisa memberikan manfaat yang positif. Sampai bertemu lagi pada postingan artikel berikutnya, tetap berkarya dan terima kasih.


    Incoming Search Term


    toko online blogger, cara membuat toko online dengan blogspot, jualan blog, toko online blogspot, blog toko online, cara membuat toko online di blogspot, cara buat toko online gratis, contoh blog jualan online, blog jualan, cara membuat template toko online di blogspot, membuat blog untuk jualan, Tema Blogspot toko online SEO Responsive, Templates toko online Premium SEO Responsive Terbaru, Free Download Premium Blog Theme Online Shop, Full Version Blogspot Theme Online Store, SEO Responsive Editor Choice for Online Commerce Blog Templates, Best Blog Templates Online E-Commerce, Update Blog Templates toko online, Free Full Version Online Shop Blogger Theme, Template blog online shop, template blogger online store, cara membuat toko online menggunakan blogspot, tema toko online blogger premium, download tema toko online SEO responsive, template blog toko online responsif super ringan dan cepat, kumpulan template online shop/store blogger, kumpulan tema toko online premium, gratis download template toko online blogger, free download online shop blog templates, online shop platinum full version templates, best premium online shop blog templates, share online store themes for blogger blogspot, Kumpulan tema blog buat toko online, template toko online blogspot + shopping cart rupiah, template blog toko online sederhana, download template website penjualan, download template web blogger toko online gratis

    5 comments:

    1. Template nya sangat menarik. Ini cocok sekali buat yang mempunyai bisnis online

      ReplyDelete
    2. ijin maase cocok buat jualan online enak nya buat sub domain

      ReplyDelete
    3. ternyata sebanyak itu tema yang ada buat blogger

      ReplyDelete
    4. Ini bagus bisa jadi rekomendasi template terbaik

      ReplyDelete
    5. Ternyata segitu banyaknya macam-macemnya template blog. Makasih mas, jadi tau untuk aku si masih pemula ini hhe

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad